Rabu, 08 Desember 2010

Cara Membuat Blog Terkenal


widgeo.net
Setelah anda memiliki sebuah website atau blog (web atau blog kita singkat aja yak jadi WB) adalah pengunjungnya. Tanpa ada mereka, WB anda hanya akan menjadi file yang tersimpan di komputer tidak pernah di akses. Jadi buatlah strategi agar WB banyak dikunjungi orang. Sesab semakin banyak pengunjung website anda , berarti semakin besar kesempatan anda memperoleh keuntungan atau kepopuleran.
Apa yang mesti dilakukan supaya WB anda diakses banyak orang ? jawabnya promosikan WB anda ke Search engine yang ada. Artinya jika anda mendaftarkannya pada search engine tersebut akan mempermudah memunculkan WB anda pada saat orang mengetikan kata pencarian.
Segeralah daftarkan WB anda di search engine berikut ini :
  1. Google
  2. Yahoo
  3. MSN
  4. Dmoz
Anda perlu mendaftarkan WB anda di empat search engine di atas selain itu anda juga dapat mendaftarkannya pada search engine lainnya :
  1. Submitexpress
  2. Addme
  3. Addpro
  4. Freewebsubmission
Sebelum anda mendaftarkan WB ada ke Search engine, ada beberapa persyaratan WB anda miliki, yaitu :
1.WB anda harus mengandung unsure text
Pada umumnya, search engine membaca file non- binary pada website anda. Jadi text-text yang ada di WB anda akan di simpan di database search engine sehingga akan muncul ketika melakukan pencarian dengan kata kunci yang relevan dengan isinya. Anda semua sangat tidak disarankan membuat websiedengan teknologi flash karena search engine saat ini tidak bisa membaca teknologi animasi flash.
2.Lengkapi header di setiap halaman WB anda.
Header terdiri darititle, meta description , dan meta keyword harus di isi dengan kata yang relevan dengan isi website.
3.Buatlah semua halaman WB anda dengan lengkap
Sebelum anda mendaftarka WB anda pada search engine, silahkan buat seluruh halaman dengan lengkap, pastikan tidak ada dead link. Biasanya search engine tidak banyak merefresikan hasil pencarian pada WB yang masih tedapat dead link.
4.Ada sebaiknya membuat sitemap
Untuk mempermudah search engine menemukan halaman – halaman website anda, bualah sitemap yang berisi link ke seluruh halaman dalam WB tersebut.
Selain cara diatas ada juga cara lainnya seperti mendaftarkan WB ada pada Blog direktori atau Sosial Bookmark, Pastikan anda telah mempersiapkan tag - tagnya dan kata kunci WB anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar