Minggu, 05 Desember 2010

judul posting dengan gambar pribadimu

Bagaimana cara membuat judul posting dengan gambar pribadimu seperti yang saya pasang di blog? Gampang sekali. Ikuti saja langkah-langkah berikut.

Pertama-tama tentu menyiapkan gambar. Saya memasang gambar yang berdimensi 45 x 45 piksel. Kamu bisa melakukannya dengan Adobe photoshop atau Corel. Simpan hasil editing gambar kamu itu.

Selanjutnya upload ke salah satu postingan blog kamu. Setelah gambar masuk, dalam mode edit html postingan ambil alamat gambarnya, yaitu http setelah kode src=

Masuklah ke kostumasi, klik HTML, lalu temukan kode seperti di bawah ini. Yang dicari adalah pengaturan untuk judul postingan (yang saya beri warna merah)

/* Posts-----------------------------------------------
*/

h2.date-header
...........

.post
margin-top:5px;
...........

.post h3
font-weight:normal;
color:$titlecolor;
(dan beberapa pengaturan lain, pengaturan variasi kamu juga di deret ini)


Untuk kasus blog saya ini saya beri pengaturan tambahan begini

background:url('http://...alamat gambar
kamu...'
) no-repeat top left #C3D9FF;
height:45px;
margin-left:100px;
border-top: 1px solid black;
font-size:150%;
text-align: right;

Untuk awalnya kamu bisa copy saja kode saya di atas (tapi alamat gambar, tetap pakai gambar kamu). Variasi selanjutnya bisa kamu otak-atik sendiri. Asyik. Selamat bereksperimen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar